Resep Bolu Lipat Karakter Polkadot Lukis

Bolu Lipat : Beberapa hari yang lalu nyoba bikin kue bolu lipat karakter, hasilnya lumayan sesuai keinginan. Mau nyoba lagi bikin bolu lipat polkadot atau bolu lipat rainbow yang penuh warna cerah. Karena tampilan warnanya yang cerah bisa bikin kita nafsu untuk memakannya. Apalagi anak-anak, kalau liat kue yang unik dan berwarna aneh-aneh paling suka berebut makan kue bolu lipat dan ngambil sebanyak-banyaknya.

Cara membuat bolu lipat ini sebenarnya tidak terlalu sulit, cuma yang bagian tersulitnya itu pas harus melukis di adonan kue bolu lipat. Yaa maklum lah bukan seniman atau pelukis...heheehe Makanya biar mudah saya mau bikin bolu lipat karakter rainbow aja yah mudah bikinnya. Buat teman-teman yang mau bikin bolu lipat karakternya, untuk resep dan cara membuat bolu lipatnya bisa di ikuti seperti yang sudah saya tulis dibawah ini ya....

Resep bolu lipat katakter

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue Bolu Lipat Karakter Rainbow :
1. 150 gram Tepung Terigu.
2. 150 gram Gula Pasir.
3. 4 butir Telur Ayam.
4. 100 ml Santan (kara+air) opsional.
5. 1 sendok teh SP.
6. 1/2 sendok teh Vanilli.
7. 1/2 sendok teh Garam.
8. Selai blueberry atau sesuai selera.
9. Pewarna (warna merah, orange, kuning, toska, biru, hijau dll) sesuai selera.
10. Plastik OPP secukupnya.

Cara membuat Bolu Lipat Karakter Rainbow :
1. Di dalam wadah, kocok gula pasir yang dicampur telur, SP, garam dan vanili sampai adonan berwarna putih dan mengembang kental.

2. Setelah itu, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan tadi dengan mixer speed rendah. Lalu tambahkan santan kedalam adonan dan aduk-aduk sampai tercampur merata.

3. Sesudah adonan jadi, bagi-bagi adonan sesuai warna yang di inginkan. Lalu olesi cetakan kue dengan minyak sayur.

4. Lalu tuang 1 sendok makan adonan warna merah dibagian samping berbentuk lurus memanjang. Lalu tuang lagi 1 sendok makan adonan warna lainya di sebelahnya dan buat motif rainbow dengan cara membuat garis berwarna berurutan seperti pada gambar dibawah ini.
Resep bolu lipat karakter

5. Setelah adonan bolu lipat karakter rainbow jadi, kukus adonan bolu lipat selama 15 menit atau sampai matang. Lalu angkat dan keluarkan.

6. Siapkan plastik OPP, lalu ambil 1 lembar bolu. Lalu beri selai secukupnya dan lipat bolu dengan plastik, lalu rekatkan plastik dan selesai. Bolu lipat karakter siap di sajikan.

7. Bolu lipat karakter rainbow sudah siap untuk di nikmati bersama dengan Jus Mangga Thailand atau dengan Jus Mangga Susu sebagai minuman pelengkap bolu lipat karakter buatan Anda.


Bagaiman! Cukup mudah kan, cara membuat kue bolu lipatnya? Selamat mencoba membuat kue bolu lipat dan selamat menikmati kue bolu lipat hasil buatan Anda yang disukai semua keluarga Anda.

Artikel terkait:
Bolu lipat, Kue bolu lipat, Resep bolu lipat, Resep kue bolu lipat, Bolu lipat polkadot, Bolu lipat lukis, Bolu lipat karakter, Bolu lipat rainbow, Cara membuat kue bolu lipat.

Post a Comment for "Resep Bolu Lipat Karakter Polkadot Lukis"