Resep Bolu Kukus Tanpa Pengembang Tanpa Mixer

Bolu Kukus Tanpa Pengembang Tanpa Mixer : Udah lama juga kayaknya gak bikin kue bolu, karena hari ini juga mumpung keluarga lagi pada kumpul dirumah dan lagi gak ada makanan cemilan, jadi kepikiran deh kepengen bikin bolu kukus. Nah, untuk resep bolu kukus kali ini, saya mau bikin bolu kukus coklat tanpa pengembang dan tanpa mixer. Biar praktis dan gak terlalu pake banyak alat juga bikinnya. Kalau hari ini saya bikin bolu kukus coklat, ya karena memang anak-anak dirumah semuanya penggemar coklat semua. Jadi ya bolu kukus coklat deh resep yang aku tulis disini. Buat teman-teman yang mau bikin bolu kukus juga, silahkan dipakai resep bolu kukus tanpa pengembang tanpa mixer dibawah ini ya sista.

Resep bolu kukus tanpa pengembang tanpa mixer

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bolu Kukus Tanpa Pengembang Tanpa Mixer :
Bahan 1, di aduk rata:
1. 200 ml Susu Cair.
2. 100 gram Margarin, di lelehkan.
3. 1 butir Telur.

Bahan 2, di ayak:
1. 125 gram Gula Halus (bisa ditambah sampai 200 gram jika suka manis).
2. 200 gram Tepung Terigu.
3. 50 gram Coklat Bubuk kualitas baik.
4. 50 gram Chocochip atau sesuai selera.
5. 1 sendok teh Soda Kue.
6. 1/2 sendok teh Vanili.

Cara membuat Bolu Kukus Tanpa Pengembang Tanpa Mixer :
1. Siapkan dan panaskan kukusan dengan nyala api yang besar, alasi tutup dandang dengan kain, supaya air tidak menetes ke adonan kue nantinya.

2. Tuangkan adonan bahan 1 kedalam bahan 2 ( selain chocochip ), lalu aduk-aduk agar tercampur merata menggunakan baloon whisk, pastikan adonan tidak bergerindil (tidak perlu mangaduk terlalu lama, cukup asal tercampur merata aja).

3. Setelah adonan bolu kukus jadi, campurkan sebagian chocochip kedalam adonan, lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata.

4. Tuang adonan kedalam cup kue yang sudah Anda siapkan, lalu taburi dengan sisa chocochip diatasnya. Lakukan sampai selesai.

5. Sesudah itu, kukus adonan bolu selama sekitar 25-30 menit atau hingga bolu kukus matang, pastikan kukusan sudah benar-benar panas dan mengeluarkan uap saat adonan masuk. Lalu angkat dan segera keluarkan bolu kukus dari cup kue dan sajikan di piring saji.

7. Bolu kukus tanpa pengembang tanpa mixer sudah siap untuk di nikmati bersama dengan Jus Mangga Susu atau dengan Puding Alpukat Lapis Coklat sebagai makanan pelengkap di acara keluarga istimewa Anda.


Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat bolu kukus tanpa pengembang tanpa mixernya? Selamat mencoba membuat bolu kukus tanpa pengembang tanpa mixer dan selamat menikmati bolu kukus hasil buatan Anda. Semoga semua keluarga Anda suka.

Silahkan 'SHARE' resep bolu kukus tanpa pengembang tanpa mixer ini di akun media sosial Anda, agar saudara, teman dan sahabat Anda tahu resep dan cara membuat bolu kukus tanpa pengembang tanpa mixer ini.

Post a Comment for "Resep Bolu Kukus Tanpa Pengembang Tanpa Mixer"