Resep Cara membuat Kue Lumpur Labu Kuning Enak Lembut

Kue Lumpur Labu Kuning : Hai, sahabat web Belajar Memasak... Untuk kali ini saya akan berbagi resep kue lumpur labu kuning. Kue lumpur labu kuning ini adalah hasil dari percobaan pertama membuat kue lumpur labu kuning yang berhasil....Alhamdulillah.... Karena saya enggak terlalu suka manis, jadi untuk bahan gulanya aku kurangin. Namu hasil kue lumpur labu kuning buatan saya ini tetap teksturnya pas, walopun kuenya udah dingin, tapi tetep lembut dan enggak bantat.

Resep kue lumpur labu kuning

Resep kue lumpur labu kuning yang resepnya saya tulis ini menghasilkan kue lumpur labu kuning yang warnanya natural dari labunya yah bunda. Jadi gak pake pewarna makanan lagi, karena saat akan menuang adonan kedalam cetakan, saya pastikan kondisi cetakan sudah benar-benar panas. Cara memastikan cetakannya sudah benar-benar panas itu cukup pas ketika Anda menuang adonan kue lumpur labu kuningnya kedalam cetakan ada bunyi "ncessss" berarti cetakan udah benar-benar panas yaa....kira-kita seperti itu..ya bunda sista.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning :
1. 250 gram Labu Kuning kukus.
2. 150 gram Tepung Terigu.
3. 80-100 gram Gula Pasir (me: 80 gram).
4. 250 ml Santan (me: 550 ml UHT full cream).
5. 100 gram Margarin cair (me: 100 ml minyak goreng).
6. 2 butir Telur.
7. 1/2 sendok teh Vanili bubuk.

Bahan Toping Kue Lumpur Labu Kuning :
1. Keju parut.
2. Keju iris.
3. Chochochips.
4. Ceres coklat.

Cara membuat Ku Lumpur Labu Kuning :
1. Siapkan wadah, lalu campurkan semua bahan dalam tabung blender (kecuali minyak goreng). Lalu blender sampe labu halus dan semua bahan tercampur merata.

2. Setelah adonan halus, tambahkan minyak goreng kedalam adonan. Lalu blender lagi sebentar sampai tercampur merata, lalu matikan blender.

3. Sesudah itu, tuang adonan kue lumpur labu kuning kedalam wadah.

4. Selanjutnya, panaskan cetakan yang telah diolesi minyak terlebih dahulu dengan mengunakan nyala api paling kecil. Lalu tunggu sampai cetakan benar-benar menjadi panas.

5. Sesudah cetakan panas, tuang adonan kue lumpur labu kuning kedalam cetakan. Lalu panggang dan tunggu sampai adonan kue lumpur menjadi setengah matang (panggang kue lumpurnya sambil cetakan ditutup yah).

6. Lalu taburi kue lumpur labu kuningnya dengan toping diatasnya, boleh topping sesuai suka-suka Anda. Lalu tutup lagi, dan tunggu sampai kue lumpur labu kuning matang. Lalu angkat dan sajikan kue lumpur labu kuning di piring saji untuk dinikmati bersama keluarga tercinta Anda.


Selamat mencoba membuat kue lumpur labu kuning dan selamat menikmati kue lumpur labu kuning hasil buatan Anda. Semoga semua keluarga Anda suka dengan kue lumpur labu kuning hasil buatan Anda.

Silahkan 'SHARE' Resep kue lumpur labu kuning ini ke akun media sosial Anda, agar teman, sahabat atau saudara Anda tahu resep dan cara membuat kue lumpur labu kuning di web Belajar Memasak ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment for "Resep Cara membuat Kue Lumpur Labu Kuning Enak Lembut"